ASKAB PSSI KBB Siap Gelar Kongres Tahunan

Ngamprah,BBPOS- Sempat tertunda dikarenakan Covid-19 Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Bandung Barat (Askab), akan menggelar kongres tahunan pada tanggal 29 Agustus 2020 mendatang dikantor sekretariat Kota Bali Padalarang.

Ketua panitia Pelaksana ( Panpel) Oman Rohman mengatakan, kongres tahunan sudah menjadi kewajiban sebuah organisasi dan arahan Asprov Jabar. Seharusnya kongres tahunan dilaksanakan pada bulan Maret yang lalu, di karenakan pandemi Covid-19 jadi tertunda.

“Kongres tahunan menjadi landasan suatu organisasi untuk merumuskan program yang sudah di laksanakan dan program satu tahun yang akan datang,” ujar Oman Rohman, Jumat (7/8/2020).

Masih kata Oman, panitia sudah terbentuk dan exco sudah menyetujui untuk agenda nanti. Pasalnya, di kongres tahunan ini berbeda dengan kongres sebelumnya. Untuk tahun sekarang perwakilan peserta dibatasi hanya 50% dan menggunakan protokol kesehatan.

“Anggota PSSI KBB terdiri dari 36 PS yakni, 12 anggota divisi utama, 12 divisi satu, 12 divisi dua, serta 2 mitra Persikabar, Bandung Barat United sebagai peninjau dan tiga mitra Asosiasi pelatih, Asosiasi Wasit dan Asosiasi Futsal. Jadi yang hadir hanya perwakilan saja”, katanya.

Kongres ini, katanya, salah satu musyawarah tertinggi, namun hal itu kalau di PSSI di kenal dengan Kongres tahunan.

Oman mengatakan, laporan dari pengurus sebagai bentuk pertanggungjawaban pada anggota bahwa pada tahun 2019 kegiatan apa saja yang sudah dilaksanakan dan menyepakati program kerja pada tahun 2020.

Oman menegaskan, tentunya dalam kongres tahunan nanti membahas program PSSI atas dasar persetujuan poter. Selain itu kata Rohman, fokus sisa 6 bulan kedepan pastinya perisiapan liga 3 dan akan menggelar kompetisi interen itu juga harus atas dasar persetujuan poter setiap PS.

“Kami berharap kongres tahunan nanti akan menghasilkan program yang bisa memajukan dunia sepak bola, tentunya sesuai tema KLB waktu pemilihan ketua PSSI dengan jargon KBB haru lebih maju dan berprestasi,” tandasnya