Pembangunan Pasar Tagog Padalarang Digenjot, Umbara Minta Masyarakat Bersabar

PADALARANG,BBPOS – Guna mempercepat proses revitalisasi pasar Tagog Padalarang, para pedagang di pasar tersebut sementara waktu berjualan di bahu jalan.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan, keputusan tersebut diambil agar pelaksanaan pembangunan pasar Tagog Padalarang dapat segera terealisasikan pada bulan September 2020.

“Pembangunan Tempat Pasar Sementara (TPS) sudah disepakati oleh paguyuban pasar dan para pedagang,” katanya saat ditemui usai meninjau Pasar Tagog Padalarang, Senin (3/8).

Ia menambahkan, rencananya TPS tersebut akan dibangun di sepanjang Jalan Raya Tagog yang diperuntukkan bagi pedagang yang terdampak selama proses pembangunan berlangsung.

“Barusan pa Kapolres Cimahi sudah mantau juga, jika sudah tertata rapih akan mengurangi kemacetan,”tambahnya.

Umbara menyebut, pihaknya yakin pembangunan pasar Tagog Padalarang tersebut akan selesai tepat waktu dan kemacetan pun tidak akan berlangsung berlarut-larut.

“Sepanjang tahun pasar ini selalu macet, mudah-mudahan sudah pembangunan pasar tersebut kemacetan akan berkurang,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya pun meminta masyarakat untuk bersabar selama proses pembangunan pasar tersebut berlangsung lantaran tidak menutup kemungkinan kemacetan terjadi.

“Sekarang pembangunan pasar hanya satu tahun, jika tidak segera dibangun kemacetan akan terus terjadi berlarut larut,”katanya.