Dinkes KBB Tunggu Hasil Swab ASN yang Terindikasi Positif Corona

Kepala Dinas Kesehatan KBB Hernawan Widjajanto. Foto/Dok.BBPOS

Ngamprah,BBPOS – Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat (KBB) belum bisa memastikan terkait Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemkab Bandung Barat yang terpapar COVID-19.

Pasalnya sampai hari ini,hasil Swab tes belum keluar. “Jadi hasil Swab tes belum keluar nunggu keterangan dari Labkesda” ujar Hernawan Widjajanto ketika dihubungi, Kamis (30/7/2020).

Hernawan menjelasakan, dinas terus berupaya melakukan rapid tes ke setiap OPD guna meminimalisir penyebaran COVID-19 di lingkungan pemerintahan.

Disinggung Dinas Perikanan dan Peternakan (Dispernakan), Hernawan enggan mengomentari hal itu sebelum data valid. Sampai saat ini kata dia tim masih mentraking orang yang terindikasi COVID-19.

“Kita tida mau berkomentar untuk sementara waktu nunggu data yang valid biar jelas,” imbuhnya.

Selain itu, Hernawan berpesan kepada masyarakat KBB untuk menjaga kesehatan terutama selalu pakai masker ketika diluar rumah, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak.

Ditempat yang berbeda Sekretaris Dinas Peternakan dan perikanan Rachmat Suryadji membenarkan jika ruangan nya di semprot disinfektan oleh tim BPBD dan satpol PP.

Kendati penyemprotan disinfektan, Rachmat mengaku, pegawainya tetap ngantor seperti biasanya.

“Insya Allah steril tidak ada klaster baru di sini dan kami tetap ngantor seperti biasanya, yang bersangkutan hasil swabnya belum keluar,” tandasnya