PDIP Makin ‘Mesra’ dengan PKB

Hengki kurniawan sedang berbincang dengan Asep Dedi ketua DPC PKB KBB, Foto: Hendri Nasir

Ngamprah,BBPOS- Hengki Kurniawan bersama petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ida Widaningsih bersama jajaran pengurusnya menyambangi Kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Ngamprah, Senin (27/7/2020).

Pantauan BBPOS, kedatangan ketua PDIP bersama jajarannya disambut hangat oleh Ketua DPC partai kebangkitan bangsa (PKB), Asep Dedi di lokasi tersebut.

Saat ditanyakan awak media apa tujuan menyambangi PKB, Hengki hanya berujar pertemuannya itu sekadar untuk bersilaturahmi.

Masih kata Hengki, jika di kampung kelahirannya Kediri, keberadan NU sangat dekat dengan masyarakat. Tak heran, Hengki pun mengaku sebagai warga Nahdiyin lantaran kakak ipranya pernah menjadi calon legislatif dari PKB.

“Kakak saya pernah nyalon dari PKB dapil Blitar, Kediri dan Tulungagung dan memang NU-nya yang paling besar,” kata Hengki kepada awak media.

Hengki juga meenjelaskan, jika dirinya sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah tokoh NU dan para kiai kharismatik di KBB.

“Sebagain, belum semuanya. Tapi hubungan baik dengan Pak Kiai Aa Maulana dan sebagainya komunikasi jalan terus,” tuturnya.

Saat dimintai tanggapanya terkait Pilkada 2023, Hengki yang saat ini masih menjabat sebagai wakil Bupati Bandung Barat belum banyak komentar.

“Kebetulan PKB baru saja Harlah, kita hanya mengucapkan selamat harlah ke 22 saja dan berdoa bersama. Dengan harapan saya PKB juga memiliki perwakilan di legislatif itu kan menjadi mitra yang kompak,” kata Hengki.

“Mudah-mudahan PKB menjadi partai yang maju kemudian ya terus memperjuangkan ke bhinekaan, NKRI, Pancasila dan UUD 1945,” tambahnya.

Ditemui terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan, Ida Widaningsih mengatakan, kedatangan rombongan DPC PDI Perjuangan KBB, tak lain untuk mengucapkan harlah ke-22 PKB.

Ida menyebut pertemuan ini juga untuk memperkuat silaturahim antara PDIP dan PKB. Dua partai berada dalam barisan pendukung pemerintahan Jokowi-JK sejak Pilpres 2014.

“Ini sesuatu yang biasa. Karena PKB dan PDI Perjuangan selama KBB berdiri selalu bersama-sama dikegiatan politik,” kata Ida.

Tentunya sebut Ida, “kemesraan” antara PDI Perjuangan dan PKB selalu terjalin. “Bagaimana pun antara PDI Perjuangan dan PKB senantiasa berjuang bersama untuk kemaslahatan umat,” ungkapnya.

Sementara itu ketua DPC PKB, Asep Dedi mengatakan, kedatangan wakil Bupati Bandung barat Hengki Kurniawan ke kantor DPC PKB hanya silaturahmi.

“Saya baru pertama juga bertemu dengan wakil Bupati Bandung Barat (Hengki). Beliau silaturahmi, karena kebetulan PKB Harlah yang ke-22,” ujar Asep.

Disingung awak media kedatangan orang no 2 Bandung barat itu apakah untuk persiapan pilkada 2023, Asep menjawab, “kami hanya ngobrol santai, ya sah-sah saja kalau mau silaturahmi kita terbuka untuk siapa saja”, tandasnya