DKM Masjid Ash-Shiddiq Baru Terima 10 Hewan Kurban

NGAMPRAH,BBPOS – Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) As-Shidiq di Komplek Perkantoran KBB-Ngamprah, hingga kini baru menerima titipan hewan qurban 10 ekor dari sejumlah pejabat Pemkab Bandung Barat.

“Yang sudah konfirmasi mau titip ke DKM ada 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing,” ujar Sekretaris DKM As-Shidiq Asep Khaedar di Ngamprah, Rabu (22/7/2020).

Asep belum bisa memastikan jumlah hewan qurban titipan para pejabat KBB pada tahun ini. Namun pada tahun-tahun sebelumnya, bisa mencapai ratusan ekor.

“Biasanya mencapai 400 ekor. Tapi tahun kemarin cuma 176 ekor sapi dan kambing,” jelasnya.

Kepala Bagian Kesra Setda KBB Asep Hidayatulloh mengatakan, titipan qurban tersebut bersifat sukarela.
“Pak bupati memberikan imbauan, bagi ASN yang mau berqurban alangkah baiknya dititipkan saja di DKM As-Sidiq, walaupun domisilinya tidak di KBB,” ucap Asep.

DKM As-Shidiq akan menyalurkan kembali titipan tersebut bekerjasama dengan Ormas Islam ke sejumlah pondok pesantren (pontren) di wilayah KBB. Selain dibagikan untuk para santrinya, biasanya diberikan bagi warga sekitarnya juga.

“Kita juga mengimbau, sesuai dengan arahan Pak Bupati, agar penyaluran daging qurban langsung diantar ke penerimanya. Itu untuk menghindari kerumunan massa disaat pandemi Covid-19,” ungkap Asep.