Aa Umbara Lantik 127 Pejabat

Ngamprah, BBPOS – 127 orang pejabat tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Bandung Barat resmi dilantik.

Masing-masing pejabat tinggi pratama setingkat eselon 2 sebanyak 2 orang, pejabat bidang administrator atau setingkat pejabat eselon 3 sebanyak 31 orang dan tenaga pengawas 94 orang.

“Kita disesuaikan dengan aturan yang sudah ditetapkan. Bapa (Umbara) minta untuk loyalitas dalam bekerja.” ujar Umbara.

Pada pelantikan tersebut, Umbara berpesan, agar seluruh pejabat yang diamanati tugas baru itu membagi fokus penugasannya pada dua hal. Yakni, pengendalian COVID-19 dan mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang sudah diemban Pemkab Bandung Barat

“Kita harus mempertahankan prestasi-prestasi yang sudah diraih oleh pemerintah,” ucapnya.

Umbara menyebut, pelantikan kali ini, pertama kalinya dilaksanakan secara virtual. Sebab, Umbara hanya melakukan prosesi pelantikan pada 7 orang saja. Sementara, para pejabat lainnya mengikuti pelantikannya di 8 titik secara virtual.

“Ini pertama kalinya tapi tidak mengurangi makna dan nikmatnya pelantikan hari ini,” katanya.

Selain itu lanjut Umbara, untuk promosi, rotasi dan mutasi tersebut pihaknya telah menempuh proses sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Khusus untuk promosi jabatan pimpinan pratama, kata bupati telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Kita sudah lakukan secara terbuka, kompetitif dan sudah mendapat persetujuan KASN,” tandasnya.