Sebelum Meninggal, M Solihin Sempat Jadi Tim Penguji Open Bidding

Asep Ilyas, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung Barat. Foto: BBPOS/ Suwitno

Ngamprah,BBPOS- Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Pemprov Jabar, Muhamad Solihin meninggal dunia pada Rabu (1/7) kemarin. Berdasarkan hasil tes swab almarhum dinyatakan positif COVID-19.

Sebelum meninggal dunia, almarhum sempat menjadi bagian dari tim penguji eselon II di lingkungan Pemkab Bandung Barat beberapa waktu lalu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Asep Ilyas membenarkan informasi keterlibatan Muhammad Solihin menjadi tim penguji.

“Ya almarhum pernah menjadi tim penguji dan pernah bertemu calon kepala dinas yang sedang melaksanakan open bidding,”ujar Asep saat dihubungi, kamis (2/7/2020).

Dalam kegiatan tersebut, kata Asep, dihadiri panitia seleksi, tim pansel, Kabid Bangrir, Kasubid dan peserta open biding.

“Kita sudah mengirim surat ke Dinkes untuk di laksanakan Swab tes, kalau dihitung dari masa inkubasi sudah lewat dan sudah melebihi 14 hari,” katanya.