Pertahankan WTP, Bupati Rombak Kabinet Besar-besaran

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, foto:dok/BBPOS

Ngamprah, BBPOS – Dalam waktu dekat ini Pemkab Bandung Barat akan merotasi dan mutasi sebanyak 115 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Rotasi tersebut ada beberapa yang promosi jabatan ada juga yang hanya berpindah tugas dari satu organisasi pemerintah daerah (OPD) ke OPD lainnya.

“Ada 115 eselon IV yang akan dirotasi,mutasi dan promosi. Kalau sudah ada rekom dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Ya, besok atau lusa,” ujar Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna di Ngamprah, Rabu (1/07/2020).

Menurut Umbara, rencana rotasi dan mutasi ASN merupakan hal yang biasa. Terlebih, hal itu juga dilakukan untuk meningkatkan kinerja di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ia menyebut rotasi tersebut merupakan rotasi besar-besaran. Mengingat hal itu dilakukan untuk mempertahankan raihan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

“Kita harus lebih lumpaaat lagi, dan temuan-temuan dan permasalahn harus segera dibereskan,” katanya

Sementara kata dia, untuk hasil open biding tiga dinas yang masing kosong, pihaknya masih menunggu rekom KASN.

“Kalau sudah ada rekomnya untuk Kepala Dinas eselon II akan segera dilantik.” ucap dia.

Sementara itu kepala Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Asep Ilyas mengatakan, rencana rotasi,mutasi dan promoisi besar besarsan belum tahu informasinya yang pasti dimasa pandemi Covid-19 pelantikan akan dilakukan bertahap.

“Jadi di masa pandemi Pelantikan eselon IV saya rasa akan dilaksanakan bertahap,” tandasnya