FKPPI Rayon Cipatat Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Cipatat, BBPOS – Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI Polri (FKPPI), Rayon Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan giat bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa sembako ke sejumlah warga yang terdampak ekonominya akibat COVID-19.

Dalam kegiatan yang melibatkan hampir seluruh anggota FKPPI rayon Cipatat, ratusan paket sembako dibagikan ke sejumlah titik yang sasarannya orang lanjut usia (lansia) di Kampung Pojok, Desa Ciptaharja, Kecamatan Cipatat.

“Melalui bakti sosial ini, kami berupaya meningkatkan peran aktif untuk lebih peduli dan peka terhadap kondisi sosial yang terjadi di masyarakat,”ujar Aef Safari selaku ketua FKPPI rayon Cipatat, Minggu,(28/06/2020).

Menurut Aef, kegiatan yang diisi dengan arti bahu-membahu agar para anggota maupun pengurus dapat lebih pedulu kepada mereka yang membutuhkan, terutama orang yang sudah lanjut usia.

Ia juga mengatakan, tujuannya tak lain untuk mendekatkan diri dan membangun citra positif, bahwa FKPPI merupakan organisasi yang ramah, peka, dan peduli pada kondisi sosial masyarakat di sekitarnya.

Pengurus rayon FKPPI dari 16 kecamatan di Bandung Barat pun kata dia turut hadir dalam kegiatan itu. Ini juga lanjut dia, sebagai bentuk silahturahim antar pengurus yang ada di Bandung Barat.

“Apa yang kami serahkan dalam kegiatan bakti sosial ini merupakan murni hasil swadaya dari seluruh anggota kami,” ungkapnya

Sementara itu Camat Cipatat, Iyep Tamhur, yang turut hadir dalam acara tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh keluarga besar FKPPI
yang telah sukarela memberikan dari sebagian rejekinya untuk membantu masyarakat terdampak wabah COVID-19 khususnya yang ada di wilayah Cipatat.

“Oleh karena itu saya selaku Camat Cipatat memberikan Auplos untuk keluarga besar FKPPI, semoga dengan silaturahmi dan kebersamaan ini FKPPI tetap kompak.” ujarnya.

Meski kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, Iyep pun tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti yang sudah dianjurkan pemerintah.

Sedangkan Kapolsek Cipatat Kompol Yana,mengatakan, alhamdulilah saya baru dua bulan di Polsek Cipatat. Dan telah bisa bersilaturahmi dengan keluarga besar FKPPI, dan juga warga kampung pojok Desa Ciptaharja serta unsur muspika.

“saya sangat bangga terhadap FKPPI, karena disaat masyarakat kesusahan masih ada yang berbagi,”

Dengan ini, Lanjut Kompol Yana, kami anjurkan tetap jaga jarak dan selalu memakai masker mudah-mudahan dengan ini kami sebagai pembina dapat memberikan yang terbaik buat FKPPI Rayon Cipatat. Tandasnya