F-PKB Ucapkan Selamat & Sukses pada Pemkab Bandung Barat Berhasil Raih Opini WTP

Ngamprah,BBPOS – Badan pemeriksa keuangan Republik Indonesia (BPK RI) memberikan opini Wajar tanpa pengecualian (WTP), terhadap laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung barat tahun anggaran 2019.

Kabar gembira itu disampaikan Ketua BPK RI Perwakilan Jabar, Arman Syifa secara serentak melalui video conference, Jum’at (26/6/2020).

Atas capaian itu, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bandung Barat Wendi Sukmawijaya, Mengucapkan Selamat Kepada Pemerintah Kabupaten Bandung Barat Yang Telah Meraih Predikat Opini WTP.

“Atas Nama F-PKB DPRD KBB, mengucapkan selamat jepada Pemkab Bandung Barat yang sudah meraih predikat opini WTP Atas LKPD T.A 2019 oleh BPK-RI. Terimakasih juga pemerintah sudah mengelola keuangan daerah dengan baik,” ujar Wendi Sukawijaya, Jumat (26/06/2020).

Meski begitu, Wendi mengingatkan, Pemkab Bandung Barat harus berkomitmen tetap memastikan kualitas pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan pemerintah terus ditingkatkan agar dapat mempertahankan raihan WTP yang sudah dicapai.

Selain itu Wendi pun meminta agar berhasilnya pemkab Bandung Barat mencapai target WTP dapat ditindaklanjuti dengan langkah-langkah konkrit dan membangun sinergitas dengan semua unsur terkait dan membuat tekad bersama guna mempertahankan opini itu.

Tentunya, kata Wendi, pengelolaan keuangannya sesuai dengan standar akuntansinya. Juga mengolah keuangan dan aset daerah secar baik.

“Melanjutkankan predikat opini WTP ini menjadi tanggung jawab bersama. Kita berharap tidak ada penyelewengan atau kecurangan apapun pada pelaksanaannya,” ucapnya.