Sambut HANI, BNN KBB Gelar Lomba Poster dan Puisi Antinarkoba

Kepala BNN KBB Sam Norati Martiana, meninjau ruang rehabilitasi bagi korban dan pemakai narkoba. Foto:Hendri/BBPOS

Ngamprah, BBPOS – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2020 secara virtual pada Jumat, 26 Juni di Kantor BNN KBB, Gedung D Komplek Pemkab Bandung Barat.

“Beda dengan sebelumnya, kalau tahun lalu cukup meriah yah. Hanya sekarang kondisinya seperti ini jadi kita secara teleconfrence,” ujar Kepala BNN KBB, Sam Norati Martiana kepada BBPOS, Kamis (25/06/2020).

Sam menyebut untuk memeriahkan HANI tersebut, BNN KBB akan membuka lomba poster dan puisi bertema antinarkoba bagi siswa SMP yang akan digelar pada tanggal 28,29 mendatang.

Sam mengungkapkan, lomba tersebut digelar untuk menanamkan kesadaran mengenai bahaya narkoba khususnya bagi kalangan milenial seperti pelajar. Apalagi, saat ini penyalahgunaan narkotika sudah masuk ke kalangan pelajar.

Tak hanya itu, Sam juga akan mulai mempromosikan tagline terbaru BNN, yaitu ‘Hidup 100% di Era New Normal Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba’.

“Dengan tagline itu jadi bagaimana kita menyiapkan bonus demografi yang akan datang untuk bangsa ini. Apalagi dengan penduduk yang banyak ini,” kata dia.

Soal penyelenggaraan hari HANI di Kantor BNN KBB, Sam sengaja memilih dikantornya, agar pemerintah pusat mengetahui bagaimana kondisi BNN di daerahnya masing-masing.

Meski sederhana lanjut Sam, BNN KBB sudah memiliki ruang rehabilitasi rawat jalan yang cukup lengkap dengan peralatan dan tenaga medis.

“Apakah sarana dan prasarananya cukup memadai atau tidak. Jadi pemda masing-masing tahu soal fasilitas yang dimiliki BNK,” tandasnya.