Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Gantung Diri

Cipeundeuy,BBPOS- Seorang pria paruh baya berinisial KR (55) ditemukan meninggal dunia dengan posisi menggantung di sebuah saung pada Senin (22/6). KR ditemukan gantung diri di sebuah saung di Kampung Cijati RT 02/11, Desa Bojong Mekar, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Ketua Rw 11 Desa Bojong Mekar, Ai Mulyani mengatakan, peristiwa ini pertama kali diketahui oleh seorang petani bernama Oom yang kebetulan hendak mencari rumput.

“Pas dilihat ada yang orang gantung diri di saung kata Oom, dia langsung memanggil tetangga. Melapor ke Desa dan kepolisian,” kata Ai Mulyani ditempat kejadian.

Tetangga korban, Suherman mengatakan, pekerjaan KR sehari-hari sebagi buruh serabutan. Sebelum meninggal dunia menurut Suherman KR tengah dirundung masalah keluarga dan mengalami sakit.

“Sebelumnya KR pernah bercerita ada percekcokan rumah tangga dan sakit-sakitan, Tapi pihak keluarga tidak pernah mempermasalahkan itu, KR meninggalkan istri dan empat orang anak. Rencana hari ini akan di makamkan oleh keluarga,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Cipenduy, AKP Tugiman mengatakan, korban ditemukan sekitar pukul 08.30 WIB dalam keadaan menggantung di sebuah saung di kebun salah satu warga. Dari hasil pemeriksaan, KR dinyatakan murni gantung diri dan tidak ada penganiayaan.

Masih kata Tugiman, pihak keluarga sudah menyatakan menolak untuk dilakukan autopsi dan sepakat menyatakan sebagai musibah.

“Memang awal mulanya ada masalah keluarga, tapi pihak keluarga sudah mengiklaskan kepergian almarhum,” tandasnya.

AKP Tugiman menambahkan, keluarga sudah meminta korban langsung dimakamkan di tempat pemakaman setempat.