Hut KBB 13, Kader PDIP Ziarah ke Makam Abubakar

Pengurus PDIP Kabupaten Bandung Barat, ziarah ke makam Abubakar. Jumat(19/6/2020). Foto:dok/BBPOS

Cimahi,BBPOS-  Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Berziarah ke makam almarhum Bupati Bandung Barat Bertepatan hari jadi KBB ke 13 sekaligus melaksanakan kegiatan Bulan Bung Karno. Jumat (19/6/2020).

Hadir dalam kesempatan itu, istri almarhum yang juga anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan, Elin Suharliah, Ketua DPC PDI Perjuangan Ida Widaningsih, Sekretaris Iwan Ridwan, seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD KBB, dan jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan KBB.

Ketua DPC PDIP Ida Widaningsih mengatakan, ziarah  tersebut bertujuan mendoakan alm Abubakar sekaligus mengenang jasa-jasa beliau selama menjabat Bupati 2 periode itu.

 “Jadi Alm Abubakar pada masa menjabat bupati, bisa disebut  bapa pembangunan bagi kami. Merintis pembangunan dan infrastuktur yang cukup bisa dibanggakan,” ujar Ida Widaningsih saat ditemui di Cimahi, (19/6)

Karya nyata itu, kata Ida, di antaranya bisa berdiri Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bandung yang lengkap dengan sarana ibadah cukup megah, yaitu Mesjid Ass-shiddiq. Selain itu, berdirinya tiga rumah sakit yakni RSUD Cililin, Ciikalong dan Lembang, dan perencanaan Gedung DPRD

 “Jadi wajar beliau dinilai sosok bapak pembanguan Bandung Barat,” sebutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris DPC sekaligus Ketua Komisi III DPRD KBB, Iwan Ridwan mengatakan, dilihat dari pengabdian almarhum, wajar jika F- PDI Perjuangan sempat mengusulkan untuk mengabadikan nama almarhum menjadi salah satu jalan di wilayah KBB.

“Pada waktu itu pansus membahas nama-nama jalan di KBB dan beberapa fraksi pun banyak yang setuju dan mendukung namun ternyata kandas dipembahasan, semoga kita semua tida melupakan sejarah” tuturnya.

Sementara itu, istri almarhum, Hj Elin Suharliah menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Bandung Barat yang sentiasa memberikan dukungan dan doa kepada almarhum, terutama ketika sakit serta mohon maaf apabila selama bertugas banyak kekurangan dan kesalahan.

Selain dari itu, Elin mengajak generasi muda untuk senantiasa jangan bosan belajar sejarah dan mau mengabdikan tenaga waktu dan pikirannya bekerjasama dan mendukung program pemerintah dengan jargon lumpatnya agar Bandung Barat semakin maju lagi.

“mudah-mudahan bandung barat semakin maju di segala bidang,” tandasnya