Wow Emil Kasih Nilai 8, Umbara Sebut : Ini Kerja Keras Semuanya

Lembang, BBPOS – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan apresiasi terhadap Pemkab Bandung Barat untuk penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Pasalnya, saat melakukan tinjauan ke pasar tradisional dan tempat wisata di Kabupaten Bandung Barat, penerapan protokol kesehatan COVID-19 dinilai cukup baik.

“Kalau saya kasih nilai 1-10, Kabupaten Bandung Barat saya kasih nilai 8,”ujar Emil usai meninjau Pasar Panorama, Lembang, Minggu (14/6/2020).

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan baik di pasar tradisional maupun di objek wisata di KBB cukup baik dan memenuhi standar protokol kesehatan COVID-19.

“Cukup bagus hampir 100 persen pakai masker, jaga jarak di tempat makan juga dijalankan, tadi yang kurang hanya mushala saja tidak ada garis pembatas,”katanya.

Emil berpesan, agar kab/kota yang berada pada zona biru untuk mengevaluasi AKB setiap dua pekan sekali termasuk melakukan rapid tes.

“Pa Bupati (Aa Umbara) saya titip pertahankan zona biru atau lebih baik ningkat jadi zona hijau. Jangan sampai turun ke zona kuning atau merah,”katanya.

Sementara itu, menanggapi sanjungan Gubernur Jabar, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan, capaian tersebut merupakan kerja keras semua pihak yakni GTPP COVID-19 KBB.

“Ini berkat semuanya yang rela tidak tidur, terus menerus berjuang melawan COVID-19,”kata Umbara.

Ia menegaskan, Pemkab Bandung Barat akan terus mengevaluasi kebijakan AKB yang diterapkan KBB setiap pekan. Termasuk melakukan rapid tes secara rutin.

“Sesuai dengan petunjuk Panja COVID-19, rapid tes di Pasar dan tempat lainnya akan kita lakukan secara rutin,”pungkasnya.