Warga Tanimulya Positif Covid-19 Diisolasi di Aula Masjid As-Shidiq

Test Swab tenaga medis di depan halaman masjid As-Shidiq beberapa waktu lalau, Foto:dok/BBPOS

NGAMPRAH,BBPOS – Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB melakukan isolasi terhadap pasien terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan tes swab di Pasar Antri, Kota Cimahi.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB, Nanang Ismantoro menjelaskan, salah seorang pasien positif COVID-19 tersebut merupakan warga KBB asal dari Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah.

“Satu Warga Desa Tanimulya yang terkonfirmasi positif berdasarkan tes swab akan diisolasi hari ini,” katanya, Selasa (26/5/2020).

Selain itu, Dinkes KBB telah melakukan tracing terhadap pasien positif tersebut. Pihaknya langsung melakukan tes swab kepada keluarga dan orang yang pernah berinteraksi.

“Hari ini kita melakukan tes swab terhadap lima orang yang merupakan orang terdekaat,”katanya.

Selain itu, Dinkes KBB juga bakal menggelar rapid tes terhadap masyarakat asal Bandung Barat yang sempat datang ke Pasar Antri.

“Beberapa orang warga asal Batujajar pun sekarang akan menjalani rapid tes, karena merasa dirinya sempat datang ke Pasar Antri,”katanya.

Sementara itu, empat orang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 yang menjalani isolasi di RSUD Cililin telah dinyatakan sembuh dan dalam waktu dekat bakalan segera dipulangkan.

“Yang di RSUD cililin ada 4 orang tp rencana pulang karena sudah sembuh hasil swab negatif. Tapi akan kita tes swab satu kali lagi untuk memastikannya,”pungkas Nanang.