PKB KBB Bagikan Bantuan untuk Guru Ngaji dan Pemuka Agama

Ngamprah, BBPOS – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kabupaten Bandung Barat (KBB) sudah menyiapkan ribuan paket bantuan untuk kebutuhan pokok bagi para kiai, ajengan serta guru ngaji.

Hal itu mengingat ditengah pandemi wabah COVID-19, masih banyak pegiat agama terdampak Covid-19 yang belum tersentuh bantuan pemerintah.

Ketua DPC PKB KBB, Asep Dedi mengatakan ribuan paket bantuan tersebut berasal dari DPC PKB KBB, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan anggota DPR RI Fraksi PKB Cucun Syamsurijal. Paket bantuan terdiri dari sejumlah kebutuhan pokok dan juga sarung atau perlengkapan ibadah lainnya.

“Dari Cak Imin ada sekitar 2 ribu paket bantuan. Belum lagi dari Pak Cucun. Kami diminta fokus mengalirkan bantuan ini kepada guru ngaji, imam masjid, marbot, khatib dan para ajengan kampung,” tutur Asep Dedi usai menyerahkan bantuan bagi jurnalis KBB di Kantor PKB KBB, di Ngamprah, Jumat (15/5/2020).

Menurut dia, sejak pandemi Covid-19 kondisi perekonomian masyarakat menurun drastis. Oleh karena PKB berupaya berada di tengah-tengah masyarakat dengan memberikan bantuan secara langsung.

Selain kepada guru ngaji dan para ajengan kampung, PKB KBB juga akan menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 yang sama sekali belum tersentuh bantuan pemerintah maupun pihak lainnya. Menurut Asep Dedi, hingga saat ini mayoritas masyarakat KBB belum tersentuh bantuan pemerintah.

“Kita sudah road show ke lapangan di 16 kecamatan. Kita punya program sisir kampung untuk melihat langsung kondisi masyarakat. Ternyata bantuan pemerintah hanya sekian persen yang sudah diterima masyarakat. Kebanyakan belum menerima bantuan. Bahkan banyak juga yang belum terdata,” kata dia.

Selan itu, PKB KBB juga memberikan paket sembako pada rekan-rekan media cetak dan online liputan KBB. Bantuan tersebut sebagai bentuk jalinan kemitraan pada rekan jurnalis serta kepedulian PKB pada seluruh komponen masyarakat.

“Walau nilainya tidak seberapa, kami berharap bantuan yang dibagikan PKB KBB bisa bermanfaat untuk masyarakat,” kata Asep.