3 Kios di Jalan Stasiun Padalarang Terbakar, 1 Orang Terpanggang di Kios Tambal Ban

Padalarang, BBPOS – Tiga kios ludes terbakar yang menewaskan seorang pria saat tertidur pulas. Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Stasiun padalarang RT 02 RW 07, Desa Kertajaya Kecamatan Padalarang, Rabu (13/5/2020) sekitar pukul 18.00 WIB.

“Kejadian itu saat saksi bernama Poso yang memindahkan bahan bakar jenis pertalite dari jerigen ke botol air mineral. Saat bersamaan, saksi bernama Abang tengah menambal ban. Percikan api langsung menyambar bensin,” ujar Kapolsek Padalarang, Kompol Supriati.

Menurut Supriati, diduga api berasal dari percikan pemanas tambalan yang menggunakan media spirtus sehingga api menyambar bensin yang dipegang oleh saksi Poso.

“Api tersebut dengan cepat menyambar dua kios sebelahnya yakni kios kopi dan warung penjual jus. Tak lama, api semakin membesar dan korban bernama Gultom terjebak di dalam kios tambal ban,” ungkapnya.

Korban bernama Gultom saat itu sedang tertidur pulas, ketika api membesar. Saksi Poso bisa menyelamatkan diri, sedangkan korban Gultom masih dalam kios tambal ban.

Korban bernama Gultom (50) langsung dibawa ke rumah sakit Cahya Kawaluyaan untuk mendapatkan penanganan medis, karena bakar yang serius.

“Korban meninggal dunia di rumah sakit Cahya Kawaluyaan, korban berprofesi sebagai supir beralamat di Kampung Bantar gebang, Desa Mekar sari Kec. Ngamprah,” tandasnya.

Sementara itu, Kasatpol PP dan Damkar KBB, Rini Sartika menuturkan, pihaknya mendapat info dari warga yang kemudian langsung menerjunkan personil ke tempat kejadian.

“Kita mengerahkan 2 unit pancar dari Jajaran regu 1 mako Padalarang. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 200,” pungkasnya.