Pedagang Pasar Panorama Negatif, Bupati: Semoga Virus Corona Cepat Berlalu

Ngamprah, BBPOS – Sebanyak 180 orang pedagang pasar Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjalani rapid test untuk deteksi pencegahan virus corona atau COVID-19, Senin (11/05/2020).

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) KBB, Ricky Riyadi mengatakan ini merupakan pertama kalinya pelaksanaan rapid test dilaksanakan dikawasan tersebut.

“Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Bandung Barat kita lakukan rapid test di pasar. Alhamdulillah, hasilnya negatif,” ujar Ricky saat dihubungi.

Menurut Ricky, alasan Pasar Panorama dijadikan bidikan pertama dalam menjalani rapid test. kata Ricky hal itu berdasarkan pertimbangan Klaster GBI Lembang.

Sementara itu, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terutama di pusat keramaian.

“Rapid test dilakulan di pasar untuk menjangkau pusat-pusat keramaian, demi memutus mata rantai penularan virus rapid test,” ucap bupati.

Terpisah, Juru Bicara Gugus Tugas KBB Agus Ganjar mengungkapkan, berdasarkan data dari Dinkes KBB tentang perkembangan Covid Test di KBB adalah jumlah total Orang Tanpa Gejala (OTG) 287 orang, proses pemantauan 149 orang, selesai pemantauan 138 orang.

Sedangkan Orang Dalam Pengawasan (ODP) totalnya 709 orang, proses pemantauan 194 orang dan selesai pemantauan 509 orang. Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total 26 orang, masih dirawat 13 orang, pulang dan sehat 6 orang dan meninggal 7 orang.

“Sementara pasien positif COVID-19 totalnya ada 45 orang, sembuh 4 orang dan meninggal 2 orang,” Tandasnya.