14 ASN KBB Berebut Kursi Kepala Dinas

NGAMPRAH,BBPOS- Sebanyak 14 pejabat di lingkungan Pemkab Bandung Barat lolos tahap seleksi administrasi dan rekam jejak pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama. Para ASN ini akan bersaing memperebutkan jabatan tiga kepala dinas yang kosong di KBB.

Tiga jabatan tinggi pratama atu setingkat kepala dinas (Kadis) yang kosong di KBB akan segera terisi. Jabatan kadis kosong itu untuk kepala dinas pendidikan, dinas perhubungan, dan dinas pertanian ketahanan pangan.

Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Bandung Barat mengumumkan hasil seleksi adminitrasi dan rekam jejak pengisian jabatan tinggi pratama secara terbuka di lingkungan Pemda KBB. Surat bernomor: 15/PANSEL/2020 ditandatangani Ketua Pansel Sekda Bandung Barat, Asep Sodikin.

Setidaknya, ada 14 pejabat yang ikut dalam seleksi tersebut. Mereka akan mengisi jabatan Kepala Dinas Pendidikan urutan nomor 1 Asep Dendih ke 2 Hasanudin, ke 3 Lukman Nurhakim, ke 4 Suarsa, dan ke 5 Utep Herlina Efendi.

Sedangkan posisi untuk Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan urutan ke 1 Alit Rukmana, ke 2 Heru Budi Purnomo, ke 3 Iwan Mustawan Aziz, dan ke 4 Wahyudin.

Nah untuk posisi Kepala Dinas Perhubungan posisi ke 1 Ahmad Fauzan Azima, ke 2 Akhmad Panji Hernawan, ke 3 H. M. Suryaman Efendi, ke 4 Moch Lukman Hakim, dan ke 5 Sulaena Faisal.

Kepala BKPSDM KBB Asep Ilyas melalui Kabid Pengembangan Karier, Agnes Virganty menjelaskan, 14 pejabat yang lolos dalam tahap seleksi tersebut akan mengikuti tahap seleksi asesmen yang dilanjutkan dengan seleksi kompetensi bidang yang terfokus kepada masing-masing jabatan tiga dinas tersebut.

“Nanti diumumkan tiga terbaik dan pejabat pembina kepegawaian nanti yang menentukan satu orang terpilih,” kata Agenes dihubungi Ragam Daerah, Sabtu (9/5/2020).

Dari tiga jabatan kadis itu, kata Agenes, untuk pelantikannya berbeda. Kepala Dinas Perhubungan ditergetkan akan dilantik pada 1 September 2020. Sedangkan jabatan Kepela Dinas Pendidikan dan Pertanian Ketahanan Pangan pada awal Juni 2020.

“Kedua dinas itu pelantikannya sama di bulan Juni karena hari ini maaih kosong dan sekarang masih dijabat oleh PLT, ” pungkasnya.