Karang Taruna KBB Bagikan Nasi Bungkus Selama Bulan Ramadhan

Padalarang,BBPOS – Satgas Penanggulangan COVID-19 Karang Taruna Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyelenggarakan Gerakan Nasi Bungkus atau Gasibu di Gerbang Tol Padalarang, Senin (04/05/2020).

Gerakan Gasibu tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi dan sosial akibat pandemi COVID-19.

Ketua Karang Taruna KBB, Ujang Rohman mengatakan, Sasaran Gasibu ini khusus bagi masyarakat yang tidak tercover oleh bantuan sosial baik dari kementrian, provinsi, kabupaten maupun desa.

“Gasibu ini dibiayai oleh para donatur melalui Lazis Karang Taruna KBB. Para penerima manfaat Gasibu ini seperti pengemudi ojek online dan ojek pangkalan, sopir angkutan kota, para pedagang dan masyarakat sekitar yang kurang mampu,” kata Ujang.

Menurut Ujang, Gasibu tersebut merupakan ide Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di luar tujuh bantuan keuangan dari pemerintah untuk masyarakat yang perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19.

“Gasibu ini dilaksanakan sesuai perintah Gubernur Jabar kepada karang taruna untuj ikut andil dalam penanggulangan COVID-19,” ucapnya.

Selain Gasibu, lanjut Ujang, pihaknya pun ikut serta membagikan hidangan untuk berbuka puasa seperti takjil serta membagikan masker bagi pengendara motor yang melintas di ruas jalan protokol Tagog Padalarang.

“Selai membagikan nasi bungkus dan tajil kita juga bagikan masker di area dekat Gedung DPRD KBB. Mudah-mudahan dengan hadirnya gerakan Gasibudapat membantu masyarakat yang terdampak COVID-19,” tandasnya.