Lagi, Isi Paket Sembako Pemkab Bandung Barat ada Daging Ayamnya

Batujajar,BBPOS – 4324 paket sembako dibagikan Pemkab Bandung Barat yang berisi daging ayam kepada masyarakat yang terdampak penerapan PSBB.

Padahal Panja DPRD KBB percepatan penagananan Covid-19 meminta Pemkab Bandung Barat untuk untuk tidak menyertakan ayam beku agar tahan lama.

Kepala Dinsos KBB, Heri Partomo menjelaskan, setidaknya 4324 Kepala Keluarga (KK) di tujuh kecamatan yang menerapkan PSBB parsial menerima bantuan tersebut.

“Sembako ini berisi beras 10 kg, minyak goreng 1 liter, paket buah- buahan, sayuran serta daging ayam 1 kg,” kata Heri, Kamis (30/4/2020).

Ia menyebut, sembako yang diperuntukkan bagi masyarakat terdampak PSBB parsial sama dengan bantuan sembako yang didistribusikan Pemkab Bandung Barat beberapa waktu lalu.

“Kita ingin membuktikan bahwa ayam yang kemarin pun layak dikonsumsi, hanya saja ada keterlambatan pengiriman dan Miss komunikasi,”katanya.

Heri menegaskan, dari 8000 sembako, hanya empat paket sembako yang disebut tidak layak konsumsi.

“Kemarin setiap kecamatan 500 paket, dari total keseluruhan hanya empat yang terlambat didistribusikan kepada penerima manfaat,”katanya.