Tinjau Check Point, Camat Klaim Warga Taati Aturan Selama PSBB

Cipeundeuy, BBPOS – Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB), sudah memasuki 1 minggu, Selasa (28/04/2020).

Seperti yang dilakukan Camat Cipeundeuy, KBB, Heri Kemaludin terus memantau pergerakan warganya dan arus kendaraan di wilayah-wilayah berbatasan Bandung Barat.

“Kita langsung pantau checkpoint di wilayah perbatasan Bandung Barat,” ujar Heri di Cipeundeuy, Selasa (28/04/2020).

Heri mengatakan, pemantauan pergerakan warga dan kendaraan itu dilakukan di tempat-tempat publik. Misalnya, Cirata dan lokasi-lokasi tempat berkerumunnya masyarakat seperti pasar.

Selain itu, pemantauan juga dilangsungkan di jalan-jalan besar. Selain memantau Heri pun mengedukasi masyarakat agar selalu berdiam diri dirumah apabila tidak ada kepentingan yang mendesak.

Hal itu kata dia, agar masyarakat disiplin tentang aturan PSBB yang diterapkan pemerintah Bandung Barat.

“Masyarakat kecamatan Cipeundeuy alhamdulillah sesuai dengan aturan pemerintah dan kita mengikutinya,” kata dia.

Heri pun mengimbau masyarakat Bandung Barat, khususnya kecamatan Cipeundeuy dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini masyarakat diminta untuk tetap tenang. Namun waspada dan selalu menjaga kesehatan serta kebersihan.

“Yang penting kita hadapi dengan tenang jangan gusar dan jangan berkerumun lalu taat dan patuh akan peraturan yang diberlakukan oleh pemerintah,” tandasnya.