Hasil Rapid Test, Buruh Pabrik Garmen di Batujajar KBB Positif Corona

Ilustrasi, Foto: Istimewa/Net

CILILIN, BBPOS – Satu orang buruh pabrik garmen PT CCH Indonesia di Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dinyatakan positif virus corona (COVID-19) berdasarkan hasil rapid diagnostic test (RDT).

Pria berusia 22 tahun tesebut, saat ini tengah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Cililin.

Direktur Utama RSUD Cililin dr Ahmad Oktorudy mengatakan, pasien dinyatakan positif dari hasil rapid test di RSUD. Pasien tersebut masuk ke RSUD Cililin pada Minggu (26/4) lalu.

“Kemarin sih masih positif rapid test. Sekarang pasien sudah diisolasi di sini. Seminggu setelah rapid, baru swab test,” kata Okto saat dihubungi, Senin (27/4).

Sejauh ini belum diperoleh laporan hasil tracing riwayat perjalanan buruh tersebut. Oleh karena itu, Okto belum bisa memberikan keterangan apapun terkait riwayat pasien.

“Harus dicek ke pabrik garmen, ke PT CCHnya untuk bisa mengetahui dia terpaparnya di mana. Kita sudah laporkan ke Dinkes untuk melakukan tindak lanjut ke pabrik pasien bekerja,” ujarnya.

Okto menjelaskan, kondisi pasien mengalami panas dengan suhu cukup tinggi saat datang ke RSUD Cililin. Dia datang diantar oleh kerabatnya menggunakan kendaraan roda dua.

“Kemarin memang yang bersangkutan ada demam. Selain itu dia juga ngeluh nyeri badan. Sekarang dipastikan sudah dalam penanganan kami,” terangnya.

Dari laporan yang diterima, pasien tinggal satu rumah bersama Ayah, Ibu dan dua kakaknya. Keluarga pasien itu diminta melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

“Untuk pemantauan terhadap keluarga, bisa ditanyakan langsung ke Puskesmas Cililin,” pungkasnya.