Apindo KBB Bantu Pemerintah Tangani Virus Corona

Ngamprah, BBPOS – Bahu-membahu dalam upaya penanganan pandemi corona COVID-19 terus diperlihatkan berbagai pihak, termasuk sederet perusahaan di Kabupaten Bandung Barat. 3 diantaranya perusahaan yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Indonesia (APINDO).

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan, perusahaan yang tergabung dalam Apindo di Bandung Barat peduli memberikan bantuan pada Pemerintah untuk masyarakat Bandung Barat yang terdampak COVID-19.

“Meski dunia usaha di Bandung Barat pun menghadapi imbas wabah COVID-19, semangat persatuan dan kemanusiaan harus dijunjung tinggi demi meringankan beban pemerintah, serta masyarakat,” ujar Umbara di Ngamprah, Kamis (23/04/2020).

Menurut Umbara, bantuan yang diberikan PT. Ultrajaya berupa sembako seperti beras 2 ton lalu Alat Pelindung Diri (APD) seperti baju hazmat 500 suit, masker 1000 pcs dan masker diposable 1000 pcs.

Selain itu, PT. Indofood juga turut menyumbangkan sejumlah kebutuhan pokok, seperti 100 box mie instan serta makanan nutrisi.

“Di tengah wabah ini gotong rotong harus di kedepankan. Mudah-mudahan ini terus mengalir, karena masyarakat sangat membutuhkan apalagi sembako,” kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, masyarakat miskin meningkat drastis menjadi 90%. Ia menilai peningkatan tersebut, akibat banyaknya masyarakat Miskin Baru (Misbar) atau pekerja yang dirumahkan oleh masing-masing perusahaan.

Umbara berharap, pada kondisi seperti ini semua pihak dapat saling bergandeng tangan, bukan sebaliknya berpikir untuk keselamatan dirinya sendiri.

“Pemerintah sudah berusaha semaksimal mungkin dalam menangani wabah COVID-19. Bahkan anggaran kegiatan yang sekiranya bisa ditunda, dialihkan untuk penanganan wabah tersebut. oleh sebab, itu dengan hadirnya Apindo mudah-mudahan menjadi tenaga baru untuk membantu masyarakat Bandung Barat,” pungkasnya.