Polres Cimahi Ajak Masyarakat Taati Aturan PSBB

Kapolres Cimahi, AKBP M Yoris Maulana Yusuf saat ditemui usai check point PSBB di pintu tol Padalarang, Foto:BBPOS/Hendri

Padalarang,BBPOS – Pada hari pertama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat laut lintas masih terlihat padat.

Kapolres Cimahi AKBP, Yoris Maulana Yusuf mengatakan, masyarakat belum menghentikan kegiatan saat PSBB tersebut diterapkan di hari pertama.

“Oleh karena itu, kita akan terus melakukan sosialisasi. Karenahari pertama masyarakat masih ramai dan lalu lintas masih padat,,”kata Yoris.

Polres Cimahi, kata Yoris mengerahkan 390 personil yang disiagakan di 31 titik pos check poin yang ada di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

“Yang jelas, kita saat ini masih terus melakukan sosialisasi. Tidak ada tindakan apapun untuk saat ini hanya teguran saja,”katanya.

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang bekerja agar membawa surat tugas saat berangkat kerja.

“Perusahaan pun hanya yang dikecualikan tidak semua perusahaan. Kalau dia bekerja dibidang supermarket dia harus membawa surat tugas,”katanya.

Ia mengimbau, agar masyarakat tidak bepergian ke luar rumah jika tidak kepentingan yang mendesak.Selain itu, warga diharapkan memperhatikan keselamatan saat bepergian.

“Kalau pun harus keluar rumah wajib mengikuti aturan yang ada. Yang pasti wajib menggunakan masker dan sarung tangan. Dalam waktu tiga hari ini kita masih melakukan sosialisasi dan teguran,”pungkasnya.