Innalillahi, Pengendara Tewas Terseret Banjir

CIMAHI, BBPOS – Satu pengendara motor tewas usai terseret arus kencang di Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi, Selasa (21/4/2020) pagi.

Pengendara tesebut diduga terbawa arus lantaran tak kuasa menahan derasnya aliran air menuju sungai Ciputri. Korban terseret beberapa puluh meter dari lokasi awal.

Korban bernama Iwan Alamsyah (35 tahun), yang berprofesi sebagai security tersebut, ditemukan tidak bernyawa.

Kapolsek Cimahi, Kompol Saidina B. Mahdun mengatakan, saat ddievakuasi, korban masih mengenakan jas hujan yang dikenakan saat perjalanan sebelum terseret arus.

“Betul ada seorang pengendara yang terbawa hanyut saat banjir di Jalan Mahar Martanegara, korban meninggal dunia,” ungkap Mahdun saat ditemui di lokasi, Selasa (21/4/2020).

Menurut warga setempat, Yahya mangaku, banjir di wilayah tersebut memang sudah menjadi langganan setiap hujan deras mengguyur wilayahnya.

“Hujan deras di sini kira kira sejak subuh tadi. Kejadiannya sekitar jam 7.30 WIB. Di sini memang langganan banjir kaya gini setiap hujan,” kata Yahya.

Dari kesaksian Yahya, arus air saat kejadian di ruas jalan Mahar Martanegara sangat deras. Menurutnya tidak ada satu pun kendaraan yang berani melintas baik kendaraan roda empat maupun roda dua.

“Iya banjirnya memang deras, saat itu engga ada yang lewat kecuali mobil. Mobil juga engga memaksakan karena takut mogok. Nah motornya ini memaksa lewat, jadi terbawa arus,” pungkasnya.