Begini Cara Steve Ewon Hindari Potensi Penyebaran Virus Corona

Cisarua, BBPOS – Kepala Desa Kertawangi, Kabupaten Bandung Barat (KBB) Steve Ewon terus berupaya melakukan antisipasi pencegahan di wilayahnya, dengan membagikan masker, Handsanitizer dan penyemprotan disinfektan.

“Kita memgedukasi kepada masyarakat mengajak bagaimana sama-sama kita memutus dan mencegah penyebaran COVID-19,” kata Steve di Cisarua, Sabtu (18/04/2020).

Steve mengatakan, dalam memutus mata rantai COVID-19, pihaknya membagikan APD seperti masker, hand sinitizer, disinfektan serta memasang pamplet imbauan di sejumlah titik.

Ia mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah, tidak berkumpul dalam keramaian, sering mencuci tangan dan selalu menggunakan masker apabila berada di luar rumah serta menjaga jarak aman ketika bersosialisasi.

“Jumlah APD yang dibagikan hand sanitizer sebanyak 300 lalu untuk masker 2.300. Kita mengadukasi langsung ke masyarakat dengan memberikan pemahaman kepada akan pentingnya mencegah dan menjaga kesehatan agar tercegah COVID-19,” ujar dia.

Selain itu lanjut steve, guna memaksimalkan Penanganan Covid-19 dan menerapkan penjagaan ketat untuk akses keluar dan masuk. Sebab, saat ini kebanyakan warga Desa Kertawangi berfropesi sebagai pedagang di luar daerah.

Sehingga ia pun menyarankan mereka untuk mengisolasi secara mandiri. Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Untuk warga, baik itu yang keluar maupun yang dari luar daerah kita sarankan mereka untuk mengisolasi diri. Karena yang bahaya itu adalah orang tanpa gejala (OTG),”

Ia mengimbau masyarakat, untuk tetap melakukan yang sudah dianjurkan oleh Pemkab Bandung Barat. Sepertu social distancing dan phisycal distancing serta menjaga kebersihan.

“mari kita berpikir positif. Intinya ini adalah aturan Allah. Saya sebagai kepala desa mari kita ambil hikmahnya, saya yakin ini adalah tujuan yang baik dari Allah,” pungkasnya.