Hindari Berita Hoax, Ketua Panja Minta Pemkab Bandung Barat Tunjuk Juru Bicara

Ketua Panja percepatan penanganan COVID-19 DPRD KBB, Bagja Setiawan, Foto:dok/BBPOS

Ngamprah,BBPOS – Panitia Kerja (Panja) percepatan penanganan Covid-19 KBB meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Bandung Barat lebih proaktif dalam menyampaikan data terkait pasien Covid-19.

Ketua Panja DPRD KBB, Bagja Setiawan mengatakan, gugus tugas KBB percepatan penagananan Covid-19 segera menunjuk juru bicara.

“Jubir dibentuk untuk memverifikasi data secara satu pintu yang lengkap. Dan tidak membuat resah di masyarakat karena in formasi hoax,” kata Bagja, Rabu (15/4/2020).

Sejauh ini gugus tugas telah menunjuk sekdis kesehatan (Nanang Ismantoro) sebagai juru bicara. Bagja meminta, perannya dimaksimalkan.

“Saat ini bidang data dan informasi belum berfungsi maksimal. Pasien positif itu harus diketahui kemana pergi, dan berinteraksi dengan siapa,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda), Asep Sodikin mengatakan, pihaknya akan segera membuka pusat informasi di lingkungan Pemkab Bandung Barat.

“Kita segera mambuka sekretariat di lingkungan Pemkab Bandung Barat, di sana nantinya akan berfungsi sebagai pusat informasi terkini,”katanya.