Pemkab Bandung Barat Berbenah Terapkan PSBB

PADALARANG,BBPOS- Pemkab Bandung Barat berbenah diri menghadapi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jika dalam waktu dekat diterapkan Pemprov Jabar. Pasalnya, beberapa daerah di Jabar telah disetujui Kemenkes RI menerapkan PSBB.

“Untuk sementara ini baru Depok, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi serta Kota Bekasi. Tapi kita sedang melakukan persiapan,” ujar Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, Minggu (12/4)

Ia menjelaskan, pihaknya saat ini menunggu arahan dari Gubernur Jawa Barat (Ridwan Kamil) terkait penerapan PSBB tersebut.

“Komunikasi intensif kita lakukan dengan Pemprov Jawa Barat,”katanya.

Disinggung terkait masyarakat yang berinisiatif menerapkan Lockdown lokal, Umbara mengatakan, hal tersebut merupakan hal positif yang dilakukan masyarakat.

“Itu tidak apa-apa (Lockdown lokal) bagus sebagai langkah preventif, itu bukti bahwa masyarakat ikut proaktif melawan virus COVID-19,”katanya.

Umbara mengimbau, agar masyarakat senantiasa melaksanakan anjuran pemerintah terkait social distancing dan pshycal distancing.

“Jika masyarakat melakukan anjuran Pemerintah dengan baik, penyebaran Covid19 bisa dihentikan dan tidak meluas,”katanya.

Ia berharap, kondisi penyebaran virus COVID-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Bandung Barat segera berakhir.

“Mudah-mudahan semua membaik seperti biasa lagi,”pungkasnya.