75.000 Masker Gratis Dibagikan Pemkab Bandung Barat

Ngamprah,BBPOS – Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona (COVID-19). Pemkab Bandung Barat akan membagikan masker sebanyak 75 ribu. Hal ini disesuaikan anjuran WHO, guna mencegah dan memutus mata rantai penularan COVID-19.

“Di minggu ini sekitar 75 ribu masker akan dipersiapkan untuk masyarakat Bandung Barat. Persiapam masker ini sebagai upaya membantu pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19,” kata Umbara di Ngamprah, Selasa (07/04/2020).

Ia mengatakan, masker sendiri merupakan salah satu bagian dari pencegahan pandemi Covid-19. Namun, terpenting lagi yaitu pola hidup sehat harus dijalani, termasuk cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak dengan warga lain.

“Masker pun penting untuk masyarakat, minimalnya antisipasi agar tidak terpapar juga,” kata dia.

Lebih lanjut ia memaparkan, masker gratis tersebut nantinya akam disalurkan kepada masyarakat melalui desa, RT dan RW. Sebab, Umbara ingin masyarakat Bandubg Barat lebih banyak menggunakan masker.

“Kita ingin masyarakat lebih banyak menggunakan masker dan kita akan bagikan cuma-cuma lewat jalur desa, RT, RW,” ujarnya

Umbara mengaku masker tersebut saat ini sedang disiapkan dan didistribusikan dalam waktu dekat.

Selain masker kata dia, nantinya setiap desa pun akan mendapatkan bantuan berupa alat penyemprot desinfektan minimal 2 sampai 3 pompa.

“Terus lagi desa mendapatkan untuk penyemprotan disinfektan, pompanya itu mininal 2 sampai 3 pompa stimulan saja walaupun tidak akan cukup. Ini kita sedang siapkan, begitu siap, kita distribusikan,” pungkas Umbara.