Rapat Paripurna DPRD KBB Melalui Teleconfrence

Padalarang, BBPOS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat menggelar rapat paripurna dalam rangka pembahasan perecepatan penanganan penyeberan Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat melalui video teleconference.

Rapat paripurna tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna dan sejumlah anggota DPRD KBB melalui tayangan video streaming, Kamis, (02/04/2020).

Ketua DPRD KBB, Rismanto menerangkan, rapat paripurna terpaksa digelar terbatas menggunakan model online, untuk menjaga agar semua tamu tetap aman dan sehat.

“Untuk pertamakalinya di tengah pandemi corona virus desease 2019 (covid-19), Eksekutif dan Legislatif KBB menggelar sidang paripurna melalui video conference,” kata Rismanto.

Menurut Rismanto, sesuai dengan hasil surat keputusan nomor 188.4/Kep.005-PUU/DPRD/2020 pembentukan Panitia Kerja (Panja) Percepatan Penanganan Covid-19. Lalu, membahas secara teknis bagaimana perencanaan anggaran untuk pandemik wabah tersebut.

Lanjut dia, masyarakat Bandung Barat yang terdampak Covid-19 perlu diperhatikan. Oleh sebab, DPRD berpartisipasi secara optimal dalam penanganan pandemik virus corona.

“Tentu sesuai dengan tupoksi kami, niat baik kami, fokoknya kami ingin berkonsultasi sebaik mungkin dan diselesaikan dengan baik. Saya rasa ini juga sesuai dengan imbau berbagai pihak, mulai dari BNPB, Mendagri, Menpan RB, dan banyak lainnya agar kita bisa selesai dari wabah ini,” imbuhnya.