DPRD KBB Akan Gelar Rapat Paripurna di Tengah Pandemi Covid-19, Begini Skenarionya

Padalarang,BBPOS- Menindaklanjuti imbauan pemerintah agar mengurangi keramian serta pertemuan fisik.

Hal itu sebagai upaya pecegahan virus covid-19. Oleh karena itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat laksanakan paripurna melalui teleconfrence.

Sekertariat DPRD KBB Roni mengatakan, menyikapi intruksi pemerintah pusat maupun pemerinthmah Daerah, Rapat paripurna hari ini agendanya tentang pembentukan panja percepatan penanganan covid-19 di KBB.

“Hari ini rapat tatap muka jarak jauh atau teleconfren,”ujar sekawan DPRD KBB Roni saat dihubungi BBPOS, kamis (2/4/2020).

Masih kata roni, rapat jarak jauh pimpinan tetap berada di gedung DPRD, Bupati di kantornnya di ngmprah, sedangkan anggota Dewan lainya itu berada di daerah maaing-masing.

Sementara itu menurut ketua DPRD KBB, Rismanto mengatakan, rapat paripurna ini memutuskan pembentukan panja penanaganan covid 19, agar semua elemen benar-benar serius menuntaskan dan memutus mata rantai covid 19 di kbb.

Rismanto pun menyatakan, fungsi DPRD harus terus berjalan meski dalam kondisi darurat pandemi virus corona Covid-19.

“Kami DPRD mendengar aspirasi rakyat agar segera hadirkan solusi atas penyebaran Covid-19 dan akan bekerja sesuai fungsi dan wewenang untuk membantu Pemkab menghadirkan solusi untuk rakyat,” katanya

Masih kata Rismanto, jumlah anggota yang hadir dihitung secara proporsional sesuai kebijakan fraksi masing-masing, sisanya bisa mengikuti rapat secara virtual lewat fasilitas teleconfren

Disinggung anggaran untuk mempercepat covid-19, Rismanto menjelasakan, masih dalam proses pergeseran anggaran disetiap Dinas.

“Masih dalam proses pergeseran di tiap Dinas, jadi belum bisa memutuskan berapa miliar untuk tangani virus corona di kbb,”tandasnya