Tinjau Masjid Ash-Shiddiq, Umbara Menangis

Ngamprah, BBPOS – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna tidak dapat menyembunyikan kesedihannya melihat kondisi masjid Ash-Shiddiq di lingkungan Pemkab Bandung Barat yang terlihat sepi.

Biasanya, masjid tersebut tidak pernah sepi dari kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bandung Barat bersama masyarakat.

Sambil sesekali menitikkan air mata, Aa Umbara menyampaikan asa agar kondisi saat ini cepat selesai dan aktivitas masyarakat kembali normal.

“Bapak rindu masjid, merintis shalat subuh dari mulai seratus orang hingga ribuan itu tidak mudah. Jadi bapak rindu ya Allah, mudah-mudahan musibah peringatan dari Allah cepat selesai,” ujarnya, Rabu (01/04/2020).

Umbara pun menyampaikan harapannya agar kondisi saat ini (penyebaran virus COVID-19) cepat berlalu dan kondisi kembali normal seperti biasa.

“Bapak juga rindu masyarakat KBB, ketemu dengan smua masyarakat, sekarang tidak bisa melakukan itu. Mudah-mudahan masyarakat KBB smua disehatkan dan kondisi kita bisa seperti biasa lagi,” harapnya.