DPRD KBB: Dinkes Terkesan Lamban Tangani Covid-19

Wakil ketua komisi IV Amung Ma'mur. Dok/BBPOS

Ngamprah,BBPOS – Komisi IV DPRD KBB meminta Dinas Kesehatan Bandung Barat lebih maksimal dalam menangani pasien Covid-19. Pasalnya, selama ini pasien yang dinyatakan positif masih ada yang diisolasi secara mandiri.

Wakil Komisi IV DPRD KBB, Amung Ma’mur mengatakan, di Kabupaten Bandung Barat masih ada pasien yang dinyatakan positif tapi masih dirawat di rumah. Hal tersebut meningkat kan resiko penyebaran COVID-19 di wilayahnya.

“Ada salah satu warga kami di Ngamprah Sudah di nyatakan positif, Malah oleh Dinkes disuruh diam isolasi dirumah saja,” ujar Amung saat ditemui di ruang Fraksi Gerindra. Selasa( 31/3/2020).

Amung menilai, tindakan Dinkes KBB terhadap pasien yang dinyatakan positif untuk diisolasi di rumah sangat disayangkan. Padahal, seharusnya pasien tersebut mendapat perawatan intensif di rumah sakit rujukan COVID-19.

“Percuma dialokasikan anggran Rp18 miliar untuk menagani covid-19, toh sudah postif disuruh diam dirumah,” katanya.

Ia menegaskan, Dinkes KBB sebagai satgas Covid-19 seharusnya memiliki langkah efektif dalam menangani pasien yang dinyatakan positif. Jangan sampai terkesan lambat.

“Kalau dibiarkan satu keluarga itu di isolasi dirumah, bisa-bisa kena psikisnya dan stres lalu meninggal dunia,”katanya.

Amung meminta, Pemkab Bandung Barat lebih serius menangani wabah corona yang sudah menjadi isu nasional bahkan mendunia.

“Pemda harus serius menanganagi wabah Covid-19,”pungkasnya.