Realisasikan Janji,Hengki: Enam Bulan Gajih untuk Tangani Covid-19

Padalarang,BBPOS- Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, bagikan ribuan nasi box dan memasang lima wastafel portabel di beberapa pasar tradisional di Kabupaten Bandung Barat.

Hengky mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud realisasi janjinya yang mengalokasikan enam bulan gajinya untuk penanganan COVID-19 di Kabupaten Bandung Barat.

“Nasi ada 2000 box tadi dibagikan ke tenaga medis di beberapa rumah sakit, pedagang kaki lima dan juga pengemudi ojek online,” katanya Senin (30/3).

Ia menambahkan, pemasangan wastafel portabel di beberapa pasar tradisional merupakan langkah antisipatif penyebaran virus COVID-19. Pasalnya, pasar tradisional merupakan tempat yang banyak dikunjungi banyak orang.

“Tentunya interaksi di pasar cukup tinggi antara penjual dan pembeli. Oleh karena itu, kebersihan diri dan lingkungan memang harus menjadi perhatian utama,” katanya.

Hengky menyebut, kegiatan serupa masih akan berlanjut di tempat lain. Dalam kesempatan tersebut, ia mengimbau agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah.

“Laksanakan social distancing dengan baik dan tetap jaga pola hidup sehat,” katanya.