Jalan Cijamil Makan Korban Lagi, Dua Meninggal Dunia 3 luka Berat

Ngamprah,BBPOS- Akibat Rem blong, Truck bermuatan pupuk bernomor polisi B 9013 Tn, terguling, dijalan raya Cisarua cijamil, Desa Ngamprah Kabupaten Bandung Barat, Kamis (19/3/2020)

Truck yang bermuatan pupuk dari arah Cisarua menuju arah padalarang di duga tidak menguasai medan dan menabrak tiga buah sepeda motor hingga ringsek.

Menurt salah satu warga Dede (56) warga Cijamil Rw 08 Ngmprah nengatakan, tidak tau percis kejadian nya seperti apa.

“Tadi saya dikasih tau Pa Rw ada kecelakan mobil rem blong” ujar Dede ditemui dilokasi

Masih kata Dede, korban yang meninggal pengendara motor matic yakni Ahsanul Habibi (24) dan Muhammad Rizki Akbar (23) meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Tadi korban mau mencari makan tidak tau dari atas rem blong sehingga korban ter sered dan meninggal dunia dilokasi kejadian”

Dede pun menjelasakn ada 5 korban, korban tadi yang meninggal asli cirebon. ke dua korban lainnya warga ngamprah satu lagi perangkat Desa pasir langu yang satu lagi warga ci bodas ngamprah dan supir beserta kenek truk.

“Ke empat korban sekarang sudah dibwa kerumah sakit cahya kawaluyuaan, supir dan kenek truk dibawa ke RS Jiwa Cisarua” sebutnya

Ditempat yanag sama Kaur Binops (KBO) Satuan Lalulintas Polres Cimahi, Iptu Dudi Iskandar mengatakan, kecelakaan itu berawal dari kendaraan truk bermuatan pupuk yang melaju dari arah Cisarua menuju Jakarta.

“Truk tersebut melalui jalan Cijamil ini menuju Jakarta,” Ujar Iptu Dudi.

Ia menjelaskan, sebelum kejadian kurang lebih 500 meter pengendara truk sempat mengganjal ban truk bagian belakang untuk mengurangi laju kendaraan tersebut.

Namun naas upaya yang dilakukan pengendara truk tidak dapat mengurangi laju kendaraannya. Sehingga menabrak sepeda motor yang ada di depannya hingga meninggal dunia.

“Sehingga menghantam kendaraan roda dua yang mana kendaraan tersebut sedang menunggu temannya. Pada saat temannya sudah naik, tiba-tiba datang kendaraan sehingga pengemudi dan penumpang motor itu meninggal,” kata dia.

Selepas menabrak kendaraan yang ada di depannya truk itupun oleng dan menabrak sejumlah kendaraan lain di depannya. selain menabrak kendaraan, truk juga sempat pindah jalur dan menabrak pohon. Sehingga badan truk terguling dan menghalangi seluruh badan jalan.

“Kalo yang dua pengendara motor itu loncat dari motornya jadi selamat,” jelas Deden.

Ia pun mengimbau kepada pengguna jalan ini untuk lebih berhati-hati. Pihak Polres pun sebelumnya sudah memberikan pemberitahuan melalui panduk untuk pengguna truk untuk betul-betul mengecek remnya secara maksimal.