Disdukcapil KBB Hanya Terima Layanan Online, Hindari Tatap Muka Selama 3 Pekan

Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil, Hendra Trismayadi. Foto:BBPOS/Hendri

Ngamprah,BBPOS- Mengantisipasi penularan wabah virus Corona (Covid-19), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung Barat (KBB), menutup pelayanan bagi masyarakat selama 3 pekan ke depan.

Hal ini dilakukan, untuk menjaga kontak langsung dengan melibatkan orang banyak sebagai antisipasi dini tertular virus mematikan tersebut.

“Untuk mulai besok pelayanan kami berhentikan sementara terkait surat edaran dari Pak Dirjen Dukcapil Kemendagri, Jadi pelayanan yang bikin KTP, KK dan Akte bisa lewat online.” Kata Kepala Dinas Kependudukam dan Catatan Sipil Hendra Trismayadi saat ditemui BBPOS di ruangannya, Senin ( 16/3/2020).

Hendra pun mejelaskan, apabila masyarakat mau bikin KTP yang sudah siap cetak, Atau KK maupun Akte bisa masuk ke web (disdukcapil.bandungbaratkab.go.id), nanti bisa langsung dprint dirumah.

“Terhitung tanggal 17 maret layanaan tatap muka/ kontak fisik admistrasi kependudukan dan catatn sipil diberhentikan selama tiga pekan.” Sebutnya.

Masih kata hendra, surat edaran Dirjen Disdukcapil yang diterima tadi siang memang ada beberapa poin penting, salahsatunya, kurangi acara pertemuan rapat yang menyebabkan berlangsungnya kontak fisik langsung.

” Ya nanti kita akan berkoordinasi dengan Dinkes supaya ada penjaga, agar masyarakat yang mau masuk diperiksa pake alat suhu tubuh atau termometer,” Tandasnya.