Hengky: Hadapi Covid-19 Semua Pihak Wajib Berkolaborasi

Padalarang,BBPOS – Pencegahan penyebaran virus Covid-19 dibutuhkan peran semua pihak. Termasuk dalam penyajian informasi terkait data maupun penanganan pada pasien yang terindikasi terkena virus tersebut.

Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, Sebelumnya, Pemerintah Daerah telah menyiapkan Hotline untuk Warga KBB sebagai sarana aduan bila ada warga yang mengalami gejala-gelaja seperti yang diderita pasien terindikasi virus tersebut.

“Kita juga telah intens berkomunikasi dengan pemerintah Provinsi Jawa Barat, terkait penanganan dan pencegahan,” katanya, Senin (16/3).

Semua unsur, kata Hengky, baik unsur pemerintah, masyarakat atau komunitas, akademisi, pengusaha, dan media bersatu membangun kebersamaan dalam pembangunan dan menyelesaikan persoalan yang ada seperti yang dihadapi saat ini.

“Seluruh lapisan mesti bersatu padu menghadapi COVID-19, baik dalam menyajikan data maupun penanganan. Ini yang saya sebut kolaborasi “Pentahelix,” jelasnya.

Hengky menyebut, menyelesaikan segala persoalan yang ada merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya mengandalkan Pemerintah saja. Hal tersebut menjadi kunci utama menyelesaikan persoalan yang dihadapi saat ini.

“Sebagai contoh, suatu masalah terkait kesehatan yang menimpa seseorang, dengan bantuan media dan viral lalu menimbulkan empati masyarakat bisa dengan waktu singkat terkumpul dana untuk membantu pasien tersebut,”katanya.

Ia pun mengajak semua pihak untuk menghidupkan kembali semangat gotong royong dalam kehidupan sehari-hari. Hengky juga mengimbau agar masyarakat menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan diri dan asupan gizi.

“Jangan takut virus corona ! Corona yang harus takut dengan kita dengan cara meningkatkan imun tubuh. Jaga kebersihan sekitar kita dan jaga selalu kesehatan dengan istirahat yang cukup dan makan makanan gizi seimbang,”katanya.