Pengunjung Wisata Disemprot Antiseptik, Erni: Antisipasi Wabah Corona

Ketua PC Paguyuban Pasundan KBB Hj. Erni Ernawan Natasaputra ikut disemprot cairan antiseptik cegah Virus korona di area wisata. Sabtu (14/3/2020). Foto: Fitri/BBPOS

Cisarua, BBPOS – Virus Corona menggugah masyarakat untuk hidup bersih salah satunya mencuci tangan. Tak terkecuali aksi Pengurus Cabang (PC) Paguyuban Pasundan Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang mengajak gerakan mencuci tangan untuk mewaspadai Covid-19.

Ajakan cuci tangan itu dilakukan di tempat wisata Dusun Bambu Desa Kertawangi Kecamatan Cisarua, KBB pada saat Pelantikan PC Paguyuban Pasundan KBB, Sabtu (14/3/2020).

Sebelum masuk ke area obyek wisata, antiseptik disemprotkan ke tangan para pengunjung oleh pasangan remaja duta kampus. Ketua PC Paguyuban Pasundan KBB Hj. Erni Ernawan Natasaputra sendiri ikut disemprot cairan.

Erni mengatakan, masyarakat tidak usah terlalu khawatir berlebihan dalam menyikapi virus corona ini. Namun tetap harus waspada agar terhindar dari serangan virus mematikan itu.

“Jaga kebersihan dan kesehatan. Salah satu upaya untuk menjaga kebersihan, kita harus sering membasuh tangan. Terutama kalau kita berada di tempat-tempat keramaian,” tandas Erni.

Erni juga menambahkan, gerakan mencuci tangan sebelum masuk ke area wisata tersebut sebagai bentuk kepedulian PC Paguyuban Pasundan KBB terhadap situasi yang dihadapi masyarakat saat ini.

“Ini salah satu bentuk antisipasi mewabahnya virus corona,” pungkasnya. (Nie)