PC Paguyuban Pasundan KBB Ingin Dirikan SMK Pariwisata, Bupati: Itu Cita-cita saya

Cisarua, BBPOS – Membangun Kabupaten Bandung Barat (KBB) melalui jalur pendidikan menjadi fokus Pengurus Cabang (PC) Paguyuban Pasundan KBB yang dinakhodai Hj. Erni Ernawan Natasaputra. Ia berharap memiliki Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pariwisata yang dibangun di wilayah KBB.

Pembangunan sekolah tersebut, untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) terkait program pengembangan 10 destinasi wisata yang digulirkan Pemerintahan KBB di bawah pimpinan Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan.

“Kami ingin ikut berkiprah untuk pembangunan KBB, sesuai dengan visi misi Akur (Aspiratif, Kreatif, Unggul dan Religius) yang bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat,” ujar Erni, disela-sela Pelantikan PC Paguyuban Pasundan dan Koperasi Paguyuban Pasundan KBB di Dusun Bambu Desa Kertawangi Kecamatan Cisarua, Sabtu (14/3/2020).

Ketua PC Paguyuban pasundan, Hj. Erni Ernawan Natasaputra.

Erni menjelaskan, kiprah Paguyuban Pasundan memang konsen di bidang pendidikan. Hingga kini Paguyuban Pasundan memiliki 4 Perguruan Tinggi (PT) dan ratusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Untuk KBB sambung Erni, baru hanya SMP Rongga saja. Itupun siswanya masih relatif sedikit. Ia berharap, Paguyuban Pasundan bisa membangun sekolah-sekolah lainnya yang menjadi salah satu kiprahnya di KBB.

Dayung bersambut, Bupati Bandung Barat H. Aa Umbara Sutisna mengatakan program Paguyuban Pasundan yang digulirkan Erni tersebut sesuai dengan cita-citanya. Seperti yang sering dilontarkan Umbara untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, pihaknya konsen terhadap pengembangan sektor pariwisata.

“Luyu sareng cita-cita pribados (sesuai dengan cita-cita saya). Karena kita juga sedang fokus pengembangan 10 destinasi wisata,” ungkap Umbara.

Bahkan, ia antusias untuk membangun sekolah tersebut dengan mengajak Paguyunan Pasundan untuk mencari lahannya. “Saya mengajak Paguyuban Pasundan untuk bersama-sama membangun Bandung Barat,” ucap Umbara.

Sementara prosesi pelantikan PC Paguyuban Pasundan KBB tersebut dihadiri rengrengan Pengurus Besar (PB) Pl Paguyuban Pasundan. Ketua PB Pasundan Didi turmudzi melantik puluhan pengurus PC Paguyuban Pasundan dan Koperasi Paguyuban Pasundan, dihadiri Didi “Miing” Gumelar, TB Hasanudin, Anggota DPR RI Rian Firmansyah, Ketua DPRD KBB Riswanto dan sejumlah undangan lainnya. (Nie)