FOBB: Membangun Pemuda untuk Kemajuan Bangsa

Ngamprah, BBPOS – Dewan Pembinana Forum Osis Bandung Barat (FOBB), Eka Sandi Subrata menilai, peran pemuda saat ini penting bagi perubahan bangsa.
Pasalnya, generasi muda di masa depan akan menjadi pemimpin, yang meneruskan estafet sejarah kehidupan bangsa menggantikan para pemimpin yang telah menjadi tua.

“Untuk menjadikan pemuda ideal menjadi pemimpin yang berkualitas di masa depan, tentu diperlukan penunjang yang baik. Seperti pendidikan yang mumpuni, juga aksesnya sehingga pemuda memiliki bekal yang cukup untuk membentuk karakter pemimpin yang ideal,” ujar Eka usai acara FOBB dengan tajuk Bersiap Menjadi Generasi Muda Estafet Kepemimpinan Bangsa di Ballroom Gedung B, Pemkab Bandung Barat, Jumat (13/03/2020).

Untuk menjadikan pemuda yang berkualitas kata dia, FOBB selalu memberikan edukasi melalui program Jambore osis Bandung Barat. Dimana dalam ini lanjut Eka, program yang diadakan setiap tahun itu menghadirkan kurang lebih 500 peserta Sekolah Menengah Atas (SMA).

Ia menjelaskan kegiatan ini, memiliki tujuan yang sangat baik yakni untuk menciptakan generasi yang siap menghadapi tantangan. Selain itu, juga mengaktualisasikan diri sebagai generasi yang kreatif dan memiliki attitude yang ramah pada orang di sekitarnya.

“Itu menjadi ajang silahturahmi para pengurus osis se-Bandung Barat. Kita rutin setiap tahun adakan jambore dengan mengundang 70 sekolah di KBB,” kata dia.

Pada tahun 2020 ini lanjut dia, dengan agenda rutin yang Ia gencarkan, perwakilan FOBB dari SMKN 4 Padalarang mewakili Bandung Barat dalam program Student Is Change, yakni pertukaran pelajar internasional yang akan dikirim ke Amerika pada bulan Agustus mendatang.

“Kami mengirimkan delegasi untuk pertukaran pelajar internasional dan perwakilan FOBB berhasil lolos menjadi 80 orang se Indonesia untuk program student is change dan akan berangkat ke Amerika pada bulan Agustus selama 1 tahun,” jelas dia.

Kedepan Eka berharap, FOBB seperti biasa mengedukasi osis-osis di sekolah terkait program kerja seperti administrasi, organisasi.

“Kami sangat berharap para pelajar kbb semakin kuat dan semakin bisa mewarnai pemuda bandung barat,” pungkas dia.