Program “AKUR” Perlahan Terealisasi

Aa Umbara Sutisna Bupati Bandung Barat, Hengki kurniawan Wakil Bupati Bandung Barat. Foto:Istimewa

Padalarang,BBPOS- Realisasi janji politik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat, (Aa Umbara-Hengky Kurniawan) perlahan satu persatu mulai direalisasikan.

Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, di tahun pemerintannya yang memasuki usia satu tahun lebih, mayoritas implementasi program “AKUR” mulai terealisasi tahun 2020.

“Pada awal pemerintahan kami, beberapa program memang berjalan, tapi untuk program yang menyangkut fisik baru tahun ini,”katanya, Kamis (12/3).

Ia menjelaskan, salah satunya adalah pembangunan infrastruktur jalan yang tahun ini mulai dilaksanakan untuk Kabupaten Bandung Barat wilayah selatan.

“Kayak jalan yang di selatan itu dibangun sekarang, dengan menghabiskan dana lebih dari Rp280 miliar,”jelasnya.

Hal tersebut, kata Hengky, sebagai bentuk nyata realisasi program yang telah dijanjikan untuk masyarakat Bandung Barat saat ini.

“Program yang kami canangkan dari awal sebelum terpilih memang untuk kemajuan masyarakat Bandung Barat,”katanya.

Hengky menyebut, bantuan pembangunan jalan desa dengan dana stimulan sebesar Rp30 juta untuk setiap Rukun Warga (RW) tersebut, menjadi salah satu program yang dinanti masyarakat.

“Dana stimulan itu, memang langkah riil untuk percepatan pembangunan,”katanya.

Ia berharap, seluruh program yang telah dicanangkan dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi masyarakat Bandung Barat.

“Termasuk pelayanan kepada masyarakat kita maksimalkan, selain pembangunan fisik,”pungkasnya.