Keren! Artis Ibu Kota akan Meriahkan PORKAB III Bandung Barat

Ketua PB Porkab Usep Sukarna didampingi Sekertaris KONI Lili Supriatna saat konferensi pers persiapan Porkab III KBB di Padalarang. Foto: Hendri/BBPOS

Padalarang, BBPOS – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) III Bandung Barat akan dimeriahkan sejumlah artis ibukota. Rencananya, acara tersebut secara resmi akan dibuka 28 Maret 2020 di Lapang Pusdikav Padalarang.

“Salah satunya yang dipastikan akan hadir adalah Syahrul Gunawan. Kemungkinan artis-artis lainnya yang berada di Komisi X juga akan hadir,” ungkap Ketua Pengurus Besar (PB) Porkab III Bandung Barat Usep Sukarna, disela-sela rapat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KBB dengan para Pengurus Cabor (Pengcab), Selasa (10/3/2020) di Sekretariat KONI KBB Kotabaru Parahyangan.

Selain menghadirkan para artis ibukota, Pembukaan Porkab III inipun akan dimeriahkan dengan terjunnya 10 atlet Paralayang yang disaksikan ribuan pasang mata hadirin. Mereka akan terbang dari Lanud Sulaeman dan mendarat di tengah-tengah lapang Pusdikav dengan membawa bendera merah putih, bendera Porkab III, bendera pataka KONI KBB dan bendera lainnya.

Untuk artis ibukota, kata Usep, sebagian merupakan rekan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KBB Rian Firmansyah yang sama-sama duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Sebagaimana diketahui Rian Firmansyah merupakan anggota DPR RI Daerah Pemilihan Dapil KBB dan Kabupaten Bandung.

“Insya Allah, selain Syahrul Gunawan nanti juga ada artis lainnya, teman Kang Rian di Komisi X,” jelas Usep.

Sebagai gambaran, untuk opening ceremonial Porkab III, PB menghadirkan ribuan atlet dari seluruh cabor di KBB. Menurut Sekretaris Umum KONI KBB Lili Supriatna Hambali, atlet-atlet berprestasi KBB yang mendapat label sebagai atlet nasional dan Sea Games akan dihadirkan juga.”Supaya jadi motivasi bagi atlet-atlet kita lainnya,” imbuh Lili.

Penyelenggaraan Porkab III inipun dirancang layaknya Porprov sehingga dalam opening ceremonial juga menyertakan devile kontingen dari 16 kecamatan, devile Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), serta organisasi lainnya.

“Konsepnya sama kayak opening ceremonial Porprov. Jadi kita bikin semeriah mungkin,” ungkap Lili.