13 DPK KNPI KBB Terancam Dibekukan

Padalarang, BBPOS – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung Barat (KBB), tengah merampungkan muscam Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) sebagai syarat rapimda dan musda yang bakal digelar pada April ini.

Dari 16 DPK KNPI Baru tiga yang sudah menggelar muscam yakni DPK Ngamprah, DPK Gununghalu dan DPK Cipeundeuy.

“Jadi sisanya tinggal 13 DPK diakhir bulan ini. Kalau tidak melaksanakan hingga akhir bulan saya akan mengambil tindakan tegas mengambil alih DPK-DPK dan menunjuk caretaker,” ujar Ketua DPD KNPI KBB, Lili Supriatna, Selasa (10/3/2020).

Lili mengatakan, Kecamatan Cipeundeuy baru saja melaksanakan muscam. Beberapa kader muda, cendikiawan, pengusaha, dan tokoh pemuda masuk dalam kepengurusan. Oleh karena itu, Lili meminta kepada pengurus yang baru untuk segera bersosialisasi melakukan terobosan program kepemudaan khususnya di Kecamatan Cipeundeuy.

“Cipeundeuy ini menjadi kota penyangga kawasan satelit yaitu Kota Walini. Artinya jangan jadi tamu di rumah sendiri, sehingga kami minta olah data yang dipandukan dengan visi dan misi AKUR,” sebutnya.

Lili menambahkan, Kecamatan Cipeundeuy memiliki perwakilan Anggota DPRD KBB sehingga nantinya para pengurus DPK bisa melakukan koordinasi deang wakil rakyat daerahnya pemilihannya.

Masih kata Lili, Dari 16 DPK baru 3 DPK yang sidah muscam. Sisanya 13 Ketua DPK lagi agar segera melaksanakan muscam secepatnya. Itu salah satu sarat rapimda dan musda nanti.

“Kami mendorong para ketua DPK untuk melaksanakan muscam dan pelantikan,” tegasnya.

Ditempat yang sama Rian Firmansyah mengatakan, pemuda di Kecamatam Cipeundeuy mempunyai peran yang sangat penting sekali demi kemajuan daerahnya. Sehingga nantinya para pemuda bisa berinovasi dalam segala hal.

Rian pun menambahkan, bukan hanya unsur kepemudaan yang hadir tapi unsur Pendidikan, PGRI,MKKS dan juga para Kepala Desa. Nantinya masukan itu menjadi bahan kami untuk dibawa ke pembahasan ditingkat Nasional terutama menyangkut kinerja Komisi X DPR RI.

“Akan kami kawal program dari bawah mengenai Pendidikan, ekonomi kreatif, kepemudaan dan olahraga,” kata Rian.

Rian juga mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPK KNPI Kecamatan Cipendeuy periode 2020-2023. “Selamat menjalankan tugas wahai Adinda-adindaku,” tandasnya.