Hengky Kurniawan Jaring Atlet Berprestasi Tanpa Biaya APBD

Padalarang,BBPOS- Ratusan tim volly dan sepak bola di Kabupaten Bandung Barat turut serta dalam kegiatan turnamen Hengky Kurniawan Cup yang digelar pada 8 Maret 2020 mendatang.

Hengky Kurniawan mengatakan, turnamen tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap potensi olah raga yang ada di Kabupaten Bandung Barat.

Oleh karena itu, dirinya memfasilitasi atlet olah raga di KBB menampilkan kebolehannya dalam turnamen Hengky Kurniawan Cup 2020. Bahkan dirinya siap bila diminta oleh PSSI atau PERSIB untuk membantu mencarikan bibit-bibit atlet yang berpotensi di sepak bola atau cabor lainya.

“Peserta HK CUP tahun ini dari mulai usia Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Bahkan tim yang dapat dikategorikan tim senior turut serta,”kata HK saat ditemui, Jumat (6/3).

Turnamen yang akan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tersebut, dinilai akan menjadi ajang yang memungkinkan bagi siapa saja menjadi atlet profesional.

“Tim statistik yang diturunkan merupakan tim akademisi yang di kontrak untuk menilai kemampuan si atlet sejak awal turnamen dilaksanakan,”jelasnya.

HK menambahkan, turnamen yang juga bakal dihadiri oleh Pasha Ungu tersebut dinilai akan menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Bandung Barat.

Ia menilai, sepak bola dan voli merupakan olah raga yang digandrungi sebagian besar masyarakat Bandung Barat. Hengky Kurniawan juga menyampaikan bahwa HK CUP 2020 tidak hanya terbatas Volly dan Sepak Bola.

“Tapi semua cabor yang nantinya akan di gelar secara bertahap. Mungkin setelah Volly dan Sepak Bola kita lanjut basket dan bulutangkis,”jelasnya.

Sumber dana yang dialokasikan bagi kegiatan Hengky Kurniawan Cup 2020 tersebut berasal dari kantong pribadi. Hal itu merupakan bentuk nyata kepeduliannya terhadap dunia olahraga di Kabupaten Bandung Barat.

“Ini kan non APBD, seperti kegiatan sebelumnya yang saya lakukan. Intinya untuk kemajuan Bandung Barat,” katanya.

Ia berharap, kegiatan Hengky Kurniawan Cup 2020 dapat memberikan peluang besar bagi atlet potensial Bandung Barat berkiprah di tingkat yang lebih tinggi.

“Oleh karena itu, dengan adanya turnamen tersebut menjadi motivasi millenial Bandung Barat dalam mengoptimalkan bakat dan potensi yang dimiliki,” harapnya. (kro)