Prestasi KONI KBB Jadi Rujukan Pemkab dan DPRD Sijungjung Sumbar

Padalarang, BBPOS – Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendapat apresiasi DPRD Kabupaten Sijungjung Sumatera Barat (Sumbar). Rombongan legislatif bersama KONI dan Dinas Pemuda dan Olahraga setempat ini mengakui kebarhasilan atlet KBB pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat lalu.

Hadir dalam rombongan DPRD Sijungjung Wakil Ketua DPRD, Bakri SH, MH, anggota Komisi III, Ketua KONI Kab. Sijungjung, Daswanto beserta rombongan.

Rombongan langsung diterima pengurus KONI KBB yang dikomandoi oleh Sekretaris Umum KONI KBB, Lili Supriatna.

“Ya hari ini kami kedatangan tamu dari Kab. Sijunjung Sumatera Barat, mereka ingin mengadopi management KONI KBB yang sukses mencetak atlet di dunia olah raga,” ujar Sekertaris KONI KBB Lili Suprita saat ditemui di Kotabaru Parahyangan, Selasa (3/3/2020).

Lili mengatakan, kedatangan Pengurus Koni Sijunjung Sumatera Barat bakal mengadopsi managemen KONI KBB untuk menjadikan sempel di KONI Sijungjung.

“Alhamdulillah bagi kami ini sebuah prestasi yang luar biasa, pasalnya KBB sebagai kabupaten pemekaran baru bisa membina prestasi atlet dari usia dini hingga tingkat dewasa,” tandas Lili.

Lili pun memberikan pandangan terhadap KONI Sijunjung terkait anggaran, selanjutnya Lili membeberkan kalau ingin memajukan atlet tidak akan cukup dari anggaran APBD saja, tetapi harus membuka dunia usaha. Seperti, melakukan MoU dan mencari CSR dengan pengusaha, BUMN maupun perusahaan yang ada di daerahnya.

“Kami KONI KBB sudah bekerja sama dengan perusahaan dan mencari CSR, selain itu kita juga bekerja sama denga BUMN,” sebutnya.

Masih kata Lili, KONI KBB akan diundang langsung oleh Pemkab Sijunjung dalam waktu dekat sekaligus menjadi narasumber untuk berbagi ilmu managemen dan memberikan konsep-konsep ramuan sukses KONI KBB.

“Ya minta doanya, mudah-mudah KBB lebih maju dan sukses ditambah perhatian Pemda KBB begitu luar biasa untuk memajukan prestasi atlet di KBB, agar atlet muda di KBB bisa Lebih Lumpaaat,” ujarnya.