Elin Tampung Aspirasi Masyarakat

Ngamprah, BBPOS – Dalam reses anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Elin Suharliah Senin (02/03/2020), persoalan infrastruktur dan pelayanan kesehatan jadi topik permasalahan warga mulai dari perbaikan jalan sampai BPJS Kesehatan.

Jemput aspirasi itu dilaksanakan di Kampung Curug Agung, Desa Sukatani, Kecataman Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

Beberapa aspirasi pun didapatkan oleh Elin Suharliah saat menggelar pertemuan tatap muka ini. Diantaranya adalah persoalan infrastruktur jalan yang hingga saat ini masih belum mendapatkan perhatian khusus oleh pemerintah.

Elin mengatakan, jalan yang berada di wilayah desa Sukatani tersebut dinilai sering terjadi kecelakaan dan banjir pada saar turun hujan.

Oleh karenanya, banyak menjadi keluhan sekaligus penting bagi Elin menyampaikan saat rapat paripurna mendatang.

“Pembangunan tentu sesuai dengan keinginan masyarakat. Tentu saya mengharapkan kepada bantuan keuangan desa nanti kalo sudah disepakati desa dan kepala desa. Lalu diusulkan langsung ke aplikasi bantuan keuangan desa,” Ujar Elin seusai reses.

Aspirasi yang disebutkan masyarakat kata anggota praksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu, yaitu tentang permasalahan lampu jalan, jalan desa hingga ke Tembok Penahan Tanah (TPT).

“Kita akan sampaikan nanti di rapat paripurna, soal kampung caang, jalan desa dan TPT,” kata dia.

Kemudian terkait kenaikan BPJS Kesehatan, meskipun hal tersebut bukan komisi Elin. Pihaknya sampai saat ini bersama anggota dewan lainnya masih memantau perkembangan dari kenaikan iuran tersebut.

“Kemudian dari iuran BPJS mandiri yang sekarang naik 100 persen itu juga mungkin dirasakan oleh masyarakat sangat memberatkan. Kemudian dari pelayanan pihak rumah sakit dan puskesmas ini dirasakan oleh masyarakat yang pemegang BPJS sepertinya masih perlu ditingkatkan. Dan itu bukan komisi saya. Namun saya selaku anggota DPRD Jabar tentunya apa yang disampaikan oleh masyarakat kami sampaikan kepada gubernur melalui reses ini,” pungkasnya.