Ratusan Kader PDIP KBB Ikuti Tes Berebut Ketua PAC

Ngamprah, BBPOS – Sebanyak ratusan pendaftar Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bandung Barat hari ini menjalani fit and proper tesr di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Sabtu (29/02/2020).

Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan, Ineu Purwaderi Sundari, mengatakan ratusan calon yang hari ini mengikuti uji kepatuhan dan kelayakan termasuk petahana dan pendaftar baru.

“Saya ditugaskan oleh DPD PDI Perjuangan untuk melaksanakan fit and proper test. Secara serentak kita lakukan tes bagi seluruh calon ketua PAC PDIP se-Jabar yang dilakukan di DPC masing-masing daerah,” kata Ine.

Menurut dia, pelaksanaan tersebut bagian dari mekanisme yang harus di tempuh oleh tiap para calon peserta. Sebab, di tanggal 8 Maret 2020, secara serentak DPD pun akan melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) se-Jabar.

“Tentunya ini mekanisme harus di tempuh dulu untuk rangka konsolidasi partai di tingkat kecamatan nantinya,” ujarnya.

Untuk kualifikasi lanjut dia, pihak DPD sudah menyiapkan soal-soal terkait dengan ideologi partai, organisasi, tata kelola partai dan pengetahuan umum.

“Kami yakin soal-soal itu akan menjadi bekal rekan-rekan ketua PAC nantinya,” terang Ine.

Selain daripada fit and proper tes, Ineu pun menargetkan PDI Perjuangan untuk menang di pemilu tahun 2024 mendatang. Sebab, ini bagian proses konsolidasu yang DPD lakukan untuk meraih kemenangan kembali di Bandung Barat.

“Selain ini saya terus terang untuk menang di pemilu yang akan datang. PDI Perjuangan Jabar tentunya ingin menang. KBB juga harus bisa menang, ini adalah bagian proses konsulidasi yang harus kami lakukan dalam rangka pemenangan pemilu di tahun 2024 yang akan datang,” ucap Ineu.