Umbara Berencana Membangun Pusat Pasar dan Super Market Khusus Sayuran

Cisarua, BBPOS – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna berencana membangun pusat pasar dan super market khusus sayuran Kabupaten Bandung Barat, di Desa Pasir Langu, Kecamatan Cisarua seluas 1 hektar.

Hal tersebut diutarakan usai kegiatan Petani “NGABATI” (Ngariung Bareng Bupati) di Desa Pasir Langu, Kecamatan Cisarua, Rabu (26/2/2020)

Umbara mengatakan, kualitas sayuran asal Bandung Barat dinilai mampu bersaing di pasar lokal maupun internasional. Oleh karena itu, pihaknya bakal memaksimalkan potensi ekonomi dari sektor tersebut.

“Mayoritas petani di Kabupaten Bandung Barat sudah berhasil,”katanya.

Ia menambahkan, pembekalan pengetahuan dan keterampilan dalam menerapkan teknologi pertanian akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

“Kepedulian yang kita berikan tersebut menjadi motivasi bagi para petani,”katanya.

Ia menyebut, untuk merealisasikan rencana tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah desa dan kecamatan untuk mencari tempat membangun pusat perbelanjaan sayuran secepatnya..

“Petani bisa menjual langsung baik grosir maupun eceran. Kita tinggal cari tanahnya 2 hektar,”katanya.

Umbara menegaskan, sektor pertanian yang dikelola secara moderen baik dari segi penanaman maupun pemasaran memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

“Yang penting adalah masyarakat yang menekuni profesi sebagai petani sejahtera,”katanya.