Umbara Ajak Masyarakat Buang Sampah Pada Tempatnya

Padalarang, BBPOS – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengajak masyarakat Bandung Barat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Pasalnya, permasalahan sampah hingga saat ini masih belum maksimal ditanggulangi di wilayahnya.

“Mudah-mudahan ini jadi peringatan, untuk memperingati kita semua supaya jangan membuang sampah sembarangan,”kata Umbara saat ditemui di sela-sela kegiatan HPSN tingkat KBB, Minggu (23/2/2020).

Ia menambahkan, pihaknya belum menemukan solusi untuk menanggulangi permasalahan sampah yang ada di Kabupaten Bandung Barat. Oleh karena itu, peran semua elemen masyarakat dinilai cukup penting

“Sampai hari ini kita belum menemukan jalan keluar terkait sampah, yang memang sampah itu betul-betul bisa zero-waste (bebas sampah),”katanya.

Umbara juga mengapresiasi langkah Dinas Lingkungan Hidup KBB yang menggencarkan program Operasi Tangkap Tangan (OTT) bagi masyarakat yang kedapatan buang sampah sembarangan.

“Program DLH seperti itu, tapi tidak dipenjarakan. Mudah mudahan langkah tersebut efektif menurunkan sampah di Kabupaten Bandung Barat,”katanya.

Umbara juga berharap, kesadaran masyarakat Bandung Barat terus meningkat dengan adanya HPSN tersebut.

“Jangan hanya diperingati saja, tapi juga kita bersama-sama menjaga kebersihan,”pungkasnya.